Oracle meluncurkan Java SE 7

Indo-komputer |
Java 7
Sebuah perusahaan besar untuk bahasa pemrograman lebih dari lima tahun, Oracle telah meluncurkan Java Platform Standard Edition 7 (Java SE 7), perusahaan itu mengumumkan Kamis, kemarin.

Ini adalah rilis pertama dari Java SE berada pada pengelolaan Oracle.

Diperkirakan 9 juta pengembang di seluruh dunia menggunakan Java. TIOBE Software memperkirakan bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di dunia adalah java, mengalahkan C dan trumping C + + dengan pengguna dua kali lebih banyak. Lebih dari 3 miliar perangkat menjalankan aplikasi Java, dan ini digunakan oleh 97% dari desktop perusahaan di seluruh dunia. Setiap tahun, Java Runtime diunduh lebih dari satu miliar kali.

Sejak Oracle mengakuisisi Java sebagai bagian dari akuisisi pada bulan Januari 2010 dari Sun Microsystems,  Pada bulan Desember, Apache Software Foundation menarik partisipasi dari Java Community Process, mengklaim bahwa Oracle tidak membuat Java sebagai benar-benar open spesifikasi  . Oracle, sementara itu, telah menggugat Google untuk apa yang dianggap tidak tepat penggunaan  Java di sistem mobile Google Android.

Sun Microsystems Java pertama kali dirilis pada tahun 1995, dan pada tahun 1998 mendirikan JCP untuk memungkinkan pihak luar untuk memiliki suara dalam pengembangan lebih lanjut. Pada tahun 2007, Sun Java dibawah lisensi open source, GNU, versi 2.

Pengembang dapat menggunakan versi 7 ini dari NetBeans IDE (Integrated Development Environment), atau IntelliJ IDEA 10,5, untuk mengembangkan aplikasi Java 7, dan akhir tahun ini. Oracle akan update JDeveloper IDE for Java 7 support



Kembali ke Atas Tambah Komentar






Artikel Terkait:


Suka Artikel diatas :-)

Ayo Berlangganan Artikel Teknologi dan Software

Masukkan Alamat Emailmu Disini

*Cek email verifikasinya di kotak inbox atau spam email anda!!!

Jangan lupa Cek Email Anda Tiap Harinya..



0 comments:

Post a Comment

Dilarang Melakukan Komentar SPAM !!!!