Cara Mengetahui Suatu Website itu Aman dari Malware

Indo-komputer |
Bagaimana Mengetahui website itu aman dari serangan hacker atau virus. Ada banyak cara untuk mengetahui website yang kita kunjungi itu aman atau tidak?

1. Google Safe Browsing, Ketik URL ini di adress bar kamu "http://google.com/safebrowsing/diagnostic?site=diikuti dengan website yang akan kamu check", kamu akan tahu jika website itu mengandung  malware atau lain-lain dalam kurun 90 hari lalu saat google mengakses situs tersebut.

2. hpHosts. kunjungi situs ini dan ketik alamat web yang mau dicheck di search box webnya dan nanti akan diberitahu jika situs/ website itu mengandung malware atau phising attack, HpHosts memberi info lebih detail daripada Google Safe Browsing, 
3. Unmasked Parasites. kunjungi websitenya, ketik alamat web yang mau dicheck di search box webnya dan nanti akan diberitahu jika situs/ website itu mengandung malware atau phising attack.

4. Anda juga bisa menggunakan web service antivirus seperti Norton Safe Web, dari Symantec,  AVG LinkScanner (download for Windows | Mac)

5. Apabila kamu punya android, ini bisa jadi saran untuk security di android kamu. AVG's free Mobilation Android app (download) atau Lookout Mobile Security (download) akan memblok situs yan ada di android kamu.
Jika ada yang lebih bagus dan terbaru, komentar dibawah



Kembali ke Atas Tambah Komentar






Artikel Terkait:


Suka Artikel diatas :-)

Ayo Berlangganan Artikel Teknologi dan Software

Masukkan Alamat Emailmu Disini

*Cek email verifikasinya di kotak inbox atau spam email anda!!!

Jangan lupa Cek Email Anda Tiap Harinya..



0 comments:

Post a Comment

Dilarang Melakukan Komentar SPAM !!!!